-->

Khasiat Herbal Cabe

Atlantic Spirit-bicara mengenai cabe kebanyakan selalu diidentikkan dengan rasa pedas. Fungsinya tak lebih untuk menambah nafsu makan (stomatkik). Tapi sebernya khasiat dari cabe tak hanya sekedar pengambah nafsu makan. Ketahuilah sobat Atlantic Spirit bahwa cabe memiliki khasiat herbal di balik cita rasanya yang pedas.

khasiat cabe ala atlantic spirit
Khasiat Cabe
Tumbuhan yang termasuk dalam golongan genus capsicum ini memiliki segudang khasiat herbal. Berikut Atlantic Spirit akan mencoba menguraikannya satu persatu:

  1. Cabe mengandung vitamin C dan juga vitamin A, dimana terdapat kandungan betakaroten didalamnya. Bahkan lebih tinggi dibandingkan jeruk, mangga, nanas dan semangka. 
  2. Cabe juga memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi utamanya kalsium dan fosfor seperti yang terdapat pada ikan segar. Cabe yang berwarna hijau memiliki vitamin C lebih besar dari pada yang berwarna merah.
  3. Cabe memiliki khasiat herbal anti kanker, menurut sebuah penelitian cabe memiliki kandungan capsaicin yang menimbulkan rasa pedas dimana dapat membunuh kanker tanpa merusakkan sel yang sehat jika dikonsumsi secara rutin. 
  4. Cabe sendiri memiliki kemampuan membakar kalori hingga 25% sehingga dipercaya oleh orang-orang pada zaman dahulu sebagai penyeimbang makanan berminyak.
  5. Cabe memiliki khaiat herbal zat capsaicin sehingga merangsang hormon endoprin yang berfungsi menambah nafsu makan.
  6. Anti Aging pada cabe, khasiat herbal ini terdapat pada kandungan betakaroten dan vitamin A didalam cabe memiliki fungsi memperlambat penuaan dini.
  7. Anti Stoke,Cabe memiliki fungsi mengurangi kemungkinan terkena stroke karena melancarkan penyumbatan pembuluh darah.
  8. Anti Serangan jantung, karena cabe memiliki fungsi lain untuk memperlancar peredaran darah.
  9. Anti nyeri sendi, karena cabe memiliki kandungan capsaicin sehingga memiliki kemampuan untuk melancarkan otot yang tegang.
  10. Cabe juga dapat berfungsi menjaga kesehatan sebab selain mengandung vitamin A dan C, cabe memiiki kemampuan untuk menambah nafsu makan sehingga jika dikonsumsi secara teratur dan berimbang dapat memelihara kesehatan sobat pembaca Atlantic Spirit.
  11. Cabe dapat juga meningkatkan kesuburan karena kandungan pedas dapat mengaktifkan sperma dalam tubuh seorang pria serta meningkatkan gariah seksual kedua pasangan.Demikian tips dari Atlantic Spirit, semoga bermanfaat bagi sobat pembaca.
LihatTutupKomentar