-->

Cara Mengobati Radang Tenggorokan

Cara mengobati Radang Tenggorokan ala atlantic spirit
Radang Tenggorokan
Kita sering kali terganggu dengan adanya peradangan pada tenggorokan kita. Tapi membiarkan Radang Tenggorokan bukan hanya akan memperparah sakit namun akan mengganggu aktivitas. 

Berikut atlantic spirit akan membagikan cara mengobatinya pada sobat pembaca.
Langkah-langkah mengobati peradangan tenggorokan:

1. Kurangi aktivitas yang menggunakan pita suara secara maksimal seperti berteriak, bernyanyi ataupun makan makanan pedas dan manis. Jika dilanggar maka akan sulit mengobati radang tenggorokan.

2. Hindari batuk atau bersin di depan kolega karena jika batuk atau bersin disebabkan oleh bakteri maka bakteri itu akan menular kepada teman anda karena bakteri dapat menyebar melalui udara. Lingkungan yang terkena dampak akan mempersulit pengobatan karena dengan segera sobat atlantic spirit akan tertular kembali penyakit radang tenggorokan.

3. Hindari kopi serta minuman bersoda.

Cara mengobati radang tenggorokan:

1. Dengan meminum teh hangat terutama teh yang berasal dari jenis chamomile sebab teh jenis ini bisa mengurangi rasa sakit tenggorokan.

2. Buatlah teh jahe karena teh jahe mempunyai sifat ekspetoran dimana dapat membantu melegakan serta membuang lendir dari sistem respirasi kita. Jahe juga menjadi katalisator oksigen ke sel, membersihkan racun juga mempercepat kesembuhan. 
Cara membuat teh jahe tidak sulit. Cukup memotong jahe sepanjang satu inci lalu dimemarkan kemudian rebuslah dengan air sepanjang tiga menit lalu campurkan dalam teh.

3. Minumlah campuran madu dengan lemon hangat.

4. Makanlah bawang putih, meski akan menimbulkan bau mulut namun bawang putih mengandung zat pembunuh bakteri. Sehingga dapat mengobati radang tenggorokan.

Mudah-mudahan bermanfaat bagi sobat atlantic spirit.
LihatTutupKomentar