-->

Manfaat Ikan Semah bagi kesehatan manusia

Ikan Semah atau Ikan empurau
Berbicara mengenai ikan maka tak lepas dari manfaatnya bagi kehidupan manusia. Ikan sendiri memiliki kandungan lemak omega 3 yang bagus untuk pertumbuhan anak dan pertumbuhan otak manusia. 

Dan yang tak kalah penting untuk diketahui adalah kandungan omega 3 juga berfungsi untuk membunuh lemak jahat yang ada dalam tubuh kita yang sering kita sebut dengan kolesterol. 

Dan yang perlu diketahui oleh para sobat spiritatlantic adalah bahwa habitat ikan menentukan kesehatan ikan yang kita konsumsi. 

Sebagian ikan yang kita konsumsi tanpa sengaja memiliki kandungan merkuri yang begitu besar, terlebih ikan laut dimana merupakan muara dari aliran sungai. 

Aliran gas buang dari gunung berapi serta industri yang terbuang ke sungai akan di bawah oleh aliran sungai ke laut. 

Nah ikan-ikan yang dialiri oleh buangan industri, pertambangan atau pun gunung berapi akan membawa pula kandungan merkuri yang akan ditelan oleh ikan hingga membuat tubuhnya mengandung merkuri. 

Ikan yang paling aman dikonsumsi adalah ikan air tawar yang hidup di mata-mata air dan tak tercemar oleh limbah dan kotoran dari gunung berapi, 

industri maupun pertambangan. Salah satu habitat ikan yang bebas merkuri salah satunya adalah ikan air tawar yang hidup di pedalaman Kalimantan Barat. 

Selain karena di wilayah-wilayah pedalaman tidak terdapat industri berat, pulau kalimantan juga tidak terdapat gunung berapi sehingga ikan-ikan air tawar di pedalaman merupakan ikan yang paling layak konsumsi. 

Salah satu ikan di rekomendasikan untuk sobat-sobat spiritatlantic adalah ikan semah.

LihatTutupKomentar