-->

Cara Mengolah Herbal Kulit Mangis yang Tepat Agar Tetap Berkhasiat

Manfaat buah manggis sangat banyak dan kulitnya bisa diolah menjadi herbal. Photo alodokter.com

AtlanticSpirit
-Baru-baru ini kita dicengangkan dengan kenyataan bahwa kulit buah manggis yang selama ini hanya menjadi cangkang dari daging buah yang berwarna putih memiliki khasiat obat yang tinggi. 

Berbagai macam penyakit dapat disembuhkan dengan buah ini antara lain seperti kanker, kolesterol, dan tekanan darah tinggi bahkan membantu meningkatkan kekebalan tubuh. 

Tak heran, kemasan pabrikan ada yang mencapai dua ratusan ribu perbotol. 

Angka yang tak sedikit bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, meski kita tahu bahwa kesehatan tak memang tak murah. 

Guna mengatasi hal ini Atlantic Spirit akan mencoba membantu sobat pembaca dengan memberikan tips cara meramu herbal dari kulit manggis yang benar dan higienies, sehingga meskipun dibuat secara sederhana tapi tak meninggalkan kehigienisan herbal tersebut.

 Berikut cara mengolah kulit manggis yang kita peroleh dari kebun dibelakang rumah:

  1. Rebus kulit Manggis dan campurkan dengan madu untuk memberikan rasa manis. Jangan sesekali memasukkan gula pasir karena herbal yang dihasilkan akan kurang baik.
  2. Untuk jangka panjang sebaiknya mengeringkan kulit manggis tersebut agar awet dan dapat diminum kapan saja serta dapat mengatasi permasalahan yang diakibatkan pohon tak menghasilkan buah karena belum musimnya.

Demikian sobat atlantic spirit segala hal yang menyangkut dengan cara mengolah herbal dari kulit Manggis. Selamat mencoba.

LihatTutupKomentar