-->

Manfaat Ubi Jalar Bagi Kesehatan

manfaat Ubi Jalar Bagi Kesehatan ala atlantic spirit
Ubi Jalar
Atlantic Spirit- Mungkin banyak yang beranggapan bahwa ubi jalar adalah makanan yang remeh. 

Tetapi sebenarnya ubi jalar memiliki kemampuan yang baik untuk penderita diabet. Tahukah sobat atlantic spirit bahwa selain mengandung zat antioksidan yang berguna untuk tubuh.

 Dengan mengkonsumsi ubi jalar maka beberapa bagian tubuh dapat dijaga kesehatannya. Berikut manfaat ubi jalar bagi kesehatan manusia:

 1. Mereduksi produksi insulin, ubi jalar memiliki kandungan gula yang bisa memicu peningkatan sensitifitas insulin karena dapat mengontrol kadar gula dalam darah. 

2.Perlindungan bagi kesehatan mata karena ubi jalar memiliki manfaat besar bagi kesehatan karena kandungan karotenoid dimana ketika dikonsumsi maka akan berubah menjadi vitamin A dalam tubuh manusia yang baik bagi mata dan pernafasan terutama bagi mereka yang terkena diabetes.

3. Menguatkan tulang, ini disebabkan ubi jalar mengandung vitamin D yang berguna bagi kelenjar tiroid, jantung, tulang dan gigi.

4. Menguatkan Otot, ini dikarenakan ubi jalar mengandung kalium yang berguna bagi kesehatan otot dimana kandungan kalim dapat mereduksi tekanan darah tinggi, lemah otot, keram serta mereduksi pembengkakan otot.

5. Memperlancar aliran oksigen, hal ini disebabkan ubi jalar mengandung magnesium dan kalium sehingga sirkulasi darah akan lancar. Lancarnya sirkulasi darah dapat memicu berkurangnya stres. 

Begitu pula pasukan oksigen pada setiap sel dalam tubuh dimana dapat mengantisipasi rusaknya organ pada penderita diabet.

6. Menjaga kesehatan otak dan jantung, kandungan vitamin B6 merupakan obat ampuh guna mencegah serangan stroke, jantung serta melindungi organ tubuh lainnya pada penderita diabet.

7. Kandungan Asam Folat serta Zat besi pada ubi jalar bisa mencegah sekaligus mengobati penderita anemia sebab kandungan zat besi pada ubi jalar dapat menjadi katalisator guna meningkatkan hemoglobin dalam sel darah merah begitu pula pada penderita anemia yang membutuhkan asam folat.


Nah demikian manfaat ubi jalar bagi kesehatan, semoga bermanfaat bagi sobat pembaca atlantic spirit.
LihatTutupKomentar