-->

Bahayanya mengkonsumsi tanaman herbal berlebihan

Atlantic Spirit-sobat pembaca mungkin pernah mendengar mengenai manfaat herbal dari macam-macam tanaman seperti wortel, kopi, minyak ikan, kayu manis dan belimbing. Tapi apa yang berlebihan akan menyebabkan masalah bagi kesehatan. berikut masalah yang ditimbulkan dari konsumsi yang berlebihan dari produk-produk tersebut:
Bahaya mengkonsumsi tanaman herbal secara berlebihan ala atlantic spirit
Wortel

 Wortel: memiliki khasiat betakaroten yang bagik untuk mencegah kanker namun konsumsi yang berlebihan akan membuat kulit berubah menjadi oranye.

Kopi: minum kopi yang berlebihan akan mempengaruhi saraf, menyebabkan insomia atau kesulitan tidur , tremor otot, palpitasi pada jantung . Bahkan menurut para ahli jika dikonsumsi  100 cangkir sehari dapat menyebabkan kematian.  Ideal mengkonsumsi kopi adalah 2 kali sehari.

Minyak ikan- mengkonsumsinya secara berlebihan mempengaruhi volume darah dalam tubuh serta dapat menyebabkan keracunan.
Ikan tuna:kandungan methyl merkuri pada tubuhnya menyebabkan daging ikan ini akan berakibat buruk untuk indera penglihatan, memperlambat pertumbuhan anak. Oleh sebab itu hanya dianjurkan seminggu sekali.

Kayu manis: sangat berbahaya bagi tubuh manusia karena kandungan cumarin serta berpotensi menyebabkan kanker hati bila dikonsumsi terlampau banyak.
Bahaya mengkonsumsi tanaman herbal secara berlebihan ala atlantic spirit
Kayu manis


Demikian tips hidup sehat mengenai bahaya mengkonsumsi tanaman berkhasiat herbal secara berlebihan.

LihatTutupKomentar