-->

Cara Mengobati Batu Berdahak dan Batuk Kering


Tak banyak yang tahu bahwa batuk itu berasal dari virus yang ada pada paru-paru kita. Nah jika anda batuk disertai dengan dahak atau flu maka ada baiknya sobat spiritatlantic mengobati dengan cara-cara alami sebelum beralih pada pengobatan medis.
1. Irislah jahe lalu masukkan ke dalam teh. Perpaduan antara teh dan jahe sangat baik untuk mengobati batuk berdahak. Minumlah dua kali sehari.
2. Ambilah bunga belimbing wuluh di tim dengan adas lalu peras dan campurkan dalam madu. Minum dua kali sehari.
3. jeruk nipis dicampur dengan madu hutan serta air hangat. Satu sendok makan jeruk nipis dicampur dengan tiga sendok madu alam dan lima sendok air hangat dan di tim selama tiga puluh menit. Takarannya adalah satu sendok teh dua kali sehari. Cara lainnya adalah dengan jeruk nipis dan kecap dan diminum dua kali sehari.
4. Kunyit ditumbuh hingga satu sendok teh lalu ditumbuk dan masukkan dalam satu gelas susu. Kunyit memiliki khasiat antibiotik yang mampu membunuh virus batuk.
5. Perpaduan Madu dan Lada Putih. Masukkan lada putih dalam teh madu lalu aduk sampai rata minum dua kali sehari.
6. Dengan memanfaatkan daun asam muda dengan daun saga, kayu manis, madu secukupnya. Rebus semua campuran itu sampai mendidih. Saring dan diminum dua kali sehari untuk batuk kering
7. Ambil satu sampai dua gelas air rebus dengan lima lembar kemangi lalu minum dua kali sehari.
8. Ambil daun sirih kira-kira lima lembar, cengkeh, kemukus, kapulaga dan kayu manis rebus dengan dua gelas air. Angkat lalu saring, minum tiga sendok makan sebanyak tiga kali sehari.
9. Ambil bunga mawar serta gula batu atau madu lalu tim minum airnya dua kali sehari.
 sehari.
10. Sering-seringlah minum air hangat karena air habat dapat membantuk keluarnya dahak dari tenggorokan.

Demikian sahabat spiritatlantic tips untuk mengobati batu berdahak dan batuk kering. (spiritatlantic).
LihatTutupKomentar